oleh

Beri Pelatihan Kerja, UPT BLK Rembang Sediakan 9 Program

Rembang, Mitrapost.com Sejumlah pelatihan tenaga kerja menjadi program unggulan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Rembang.

Kepala Dinas DPMPTSP Naker, Teguh Gunawarman, menjelaskan program pelatihan kerja sallah satunya digelar melalui Unit Pelatihan Teknis Balai Latihan Kerja atau UPT BLK. Meski sempat vakum dalam beberapa waktu karena ada refocusing anggaran, namun program untuk tahap 3 sudah dibuka kembali tahun ini.

Anggaran pelatihan untuk tahun ini bersumber dari pemerintah pusat dengan 9 pelatihan yang dapat dipilih.

“UPT BLK anggaran dari pusat. Ada 9 pelatihan di bawah UPT BLK ini dan totalnya ada 13 paket di bawah Kementrian Naker RI,” ungkapnya saat dihubungi kemarin, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Peluang CPNS Kecil, Memotivasi Pemuda untuk Wirausaha Adalah Keharusan

Adapun pelatihan program yang disediakan adalah pelatihan membuat roti dan kue, teknik sepeda motor, tata kecantikan kulit dan rambut, membatik, mobil/kendaraan ringan.

Elektronika/audio video, teknik pendingin/AC dan kulkas, operator komputer, menjahit, pengelasan SMAW 3G, teknisi instalasi listrik, perakitan komputer.

Selain UPT BLK, program lain juga disebutkan oleh Teguh Gunawarman. Yakni pelatihan tenaga kerja yang diadakan di desa-desa dengan menggunakan anggaran daerah.

“(Anggarannya) bersumber dari APBD. Ada pelatihan di desa di bidang tenaga kerja.” (*)

Baca juga: Poktan Usaha VI Gunakan Limbah Olahan Tapioka Sebagai Pakan Ternak

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait