Beri Pelatihan Kerja, UPT BLK Rembang Sediakan 9 Program

Rembang, Mitrapost.com Sejumlah pelatihan tenaga kerja menjadi program unggulan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Rembang.

Kepala Dinas DPMPTSP Naker, Teguh Gunawarman, menjelaskan program pelatihan kerja sallah satunya digelar melalui Unit Pelatihan Teknis Balai Latihan Kerja atau UPT BLK. Meski sempat vakum dalam beberapa waktu karena ada refocusing anggaran, namun program untuk tahap 3 sudah dibuka kembali tahun ini.

Anggaran pelatihan untuk tahun ini bersumber dari pemerintah pusat dengan 9 pelatihan yang dapat dipilih.

“UPT BLK anggaran dari pusat. Ada 9 pelatihan di bawah UPT BLK ini dan totalnya ada 13 paket di bawah Kementrian Naker RI,” ungkapnya saat dihubungi kemarin, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga :   Anggarkan APBD untuk Pembinaan Desa Wisata, Bupati Rembang Wajibkan Pengelolaan dengan Benar

Baca juga: Peluang CPNS Kecil, Memotivasi Pemuda untuk Wirausaha Adalah Keharusan

Adapun pelatihan program yang disediakan adalah pelatihan membuat roti dan kue, teknik sepeda motor, tata kecantikan kulit dan rambut, membatik, mobil/kendaraan ringan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati