Cegah Konflik Pilkades, Calon Kades dan Tokoh Pati Tandatangani Deklarasi Damai

Pati, Mitrapost.com Para calon kepala desa dan tokoh publik di Kabupaten Pati mendeklarasikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (23/3/2021) kemarin.

Selain para calon kepala desa, Bupati Pati Haryanto dan Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Bambang Susilo juga ikut menandatangani deklarasi ini.

Bambang mengatakan deklarasi damai ini merupakan salah satu langkah agar tahapan-tahapan Pilkades hingga berakhirnya pilkades berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Ini ada semacam kesepakatan bersama calon pilkades. Diharapkan agar Pilkades berjalan dengan   aman, lancar, damai. Sehingga tidak terjadi yang tidak diinginkan,” ujar politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini selepas acara.

Baca Juga :   Penanganan Covid-19, Prioritas Antara Kesehatan atau Ekonomi

Baca juga: Tiga Desa Gagal Gelar Pilkades, Komisi A DPRD Pati Beri Catatan

Deklarasi damai akan dilangsungkan selama tiga hari. Mulai hari Selasa (23/3/2021) kemarin hingga Kamis (25/3/2021) besok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati