oleh

Video : Akademi Persib Bentuk Kelas Khusus di SMA Pati

Pati, Mitrapost.com – Akademi Persib Bandung akan membuka program kelas khusus atlet sepak bola prestasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Nasional Pati.

Pembentukan kelas khusus ini rencananya akan dimulai pada bulan Juli mendatang atau tahun ajaran baru 2021/2022. Program ini merupakan hasil kerja sama anatara Akademi Persib Bandung asuhan Dwi Ariyanto dengan SMA Nasional Pati.

Kepala SMA Nasional Pati Edi Waluyo mengatakan program ini dilatarbelakangi rasa keprihatinan pihaknya terhadap banyaknya pemain sepak bola yang memiliki prestasi profesional, tapi gagal di sekolah formal.

“Hal ini bisa terjadi karena banyak sekolah menerapkan kebijakan kurikulum yang kaku terhadap anak-anak yang memiliki prestasi olahraga,” ujar Edi ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/3/2021) kemarin.

Hal ini membuat Edi berinisiatif menjalin kerja sama dengan Akademi Persib Bandung yang berlokasi di Desa Tambaharjo, Kecamatan Tambakromo, Pati.

Terdapat 18 siswa akademi yang duduk di bangku SMA yang akan mengikuti program ini. 14 siswa duduk di bangku kelas X dan 4 siswa dari kelas XI.

Edi menuturkan para siswa ini berlatih mulai pagi dan sore. “Maka tidak bisa kami paksakan mereka datang ke sekolah untuk pembelajaran. Maka kami ambil jalan tengah home schooling. Nanti pihak sekolah melakukan kegiatan pembelajaran secara rutin di mes akademi,” kata Edi.

Kurikulum dan mata pelajaran untuk para siswa akademi akan disesuaikan dengan struktur kurikulum yang ada. Hanya saja praktik pembelajarannya berbeda dari siswa reguler yang belajar di sekolah.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Komentar

Berita Terkait