Video : BPP Margorejo Masifkan Gerakan Pengendalian Hama Tikus

Pati, Mitrapost.com – Banyaknya hama tikus merusak areal pertanian dan perkebunan yang menyebabkan tanaman terganggu pertumbuhannya. Oleh sebab itu Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Margorejo bersama kelompok tani menggalakkan pengendalian hama tikus dengan cara gropyokan.

Gropyokan merupakan gerakan pengendalian hama dengan mengusir dan membunuh hama-hama yang merusak tanaman pertanian mereka.

Beberapa langkah yang dilakukan dalam gropyokan diantaranya menyediakan belerang, menaruh mercon tikus, mengusir tikus dengan pompa air yang disemprot ke lubang sarang tikus, dan membuat rumah burung hantu yang digunakan sebagai tempat memancing datangnya burung hantu.

“Langkah-langkah tersebut bertujuan supaya kita dapat membasmi tikus,” jelas Sarmidi, Koordinator BPP Margorejo, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga :   Video : Kapolda Jateng : Kami Fokus Pencegahan Covid-19 Jelang Pilkada

Menurut Sarmidi, hama tikus jumlahnya sudah tidak terkontrol. Tikus-tikus tersebut merusak tanaman padi, jagung, dan ubi kayu yang ada di Kecamatan Margorejo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati