oleh

Video : Pemkab Rembang Izinkan Tempat Wisata Buka Setiap Hari

Rembang, Mitrapos.com – Pemerintah Kabupaten Rembang kini mulai memberikan izin operasional ke sejumllah tempat wisata setiap hari. Izin tersebut telah tercantum dalam surat edaran Bupati Rembang tertanggal 23 Maret.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa pemerintah memberikan kelonggaran ke sejumlah tempat wisata maupun umum untuk kembali beroperasi secara penuh satu minggu.

Purwono, Kabid Destinasi Dinbudpar Kabupaten Rembang, membenarkan informasi tersebut. Akan tetapi pembukaan tempat wisata selama satu minggu penuh hanya berlaku bagi yang telah mengantongi surat rekomendasi sebelumnya.

“Bukan semua, melainkan destinasi yang sudah memiliki rekomendasi kelayakan protokol kesehatan. Mereka yang sudah mempunyai rekomendasi dari dinas pariwisata yang mempunyai kelayakan operasional prosedur protokol kesehatan yang sudah melalui simulasi,” jelasnya, Senin (29/3/2021).

Purwono menyebutkan setidaknya ada 12 tempat wisata di Rembang yang mempunyai izin dan surat rekomendasi untuk beroperasional kembali.

“Jadi SE ini mengikat mereka yang sudah mendapatkan rekomendasi. Mereka yang belum mempunyai surat rekomendasi itu menjadi ranah dari satpol PP. Karena kami sudah laporkan ke sana untuk penegakkan perda,” imbuhnya.

Sebelum ada kelonggaran aturan ini, tempat wisata boleh dibuka secara terbatas. Baik dari segi waktu hingga jumlah pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Komentar

Berita Terkait