Noor Efendi Kembali Jadi Ketua PWI Pati, Ini Pesan PWI Jateng

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jateng, Isdiyanto Isman menyampaikan pesan kepada kepengurusan yang baru. Ia meminta para pengurus untuk terus menjaga sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar anggota PWI, pemerintah setempat dan juga semua mitra jurnalis.

“PWI Jateng dari kepengurusan kemarin hingga kepengurusan sekarang masih mengusung visi untuk meningkatkan profesionalitas dan kemartabatan wartawan. Ini penting untuk dunia jurnalistik agar kemampuan jurnalistik semakin mapan. Tentunya dengan mematuhi kode etik jurnalistik,” tuturnya.

Ia menilai marwah wartawan perlu dijaga. Terlebih, beberapa waktu lalu, ada oknum masyarakat yang mengaku wartawan memeras dan mengancam salah satu kepala desa di Kabupaten Pati.

Baca juga: PWI Pati Nilai Jurnalis Punya Tugas Tambahan di Era Digital

Baca Juga :   Video : Diduga Wartawan Dipukul Oknum Satpol PP, Hingga Terjadi Ricuh Antara Kedua Belah Pihak

“Jangan sampai di era sekarang ini masih ada wartawan yang seperti itu berkeliaran,” ungkapnya.

Isdianto juga menekankan, wartawan yang benar adalah wartawan yang medianya sudah berbadan hukum dengan bentuk PT. Itupun harus PT yang bergerak di bidang pers, karena itulah yang termaktub dalam UU Nomer 40 tahun 1999.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati