PWI Pati Nilai Jurnalis Punya Tugas Tambahan di Era Digital

Pati, Mitrapost.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati menilai jurnalis mempunyai tugas tambahan di era digital ini. Awalnya jurnalistik setidaknya hanya mempunyai 4 fungsi, namun di era media sosial ini, fungsi jurnalistik bertambah satu.

Menurut Ketua PWI Pati, Moch Noor Efendi sebelum adanya era digital, jurnalis mempunyai empat fungsi, yakni sebagai media informasi, sebagai media edukasi, sebagai media hiburan dan fungsi sebagai kontrol sosial.

Baca juga: Terima PWI Jateng Award 2020, Wabup Safin Ajak Masyarakat Bersama Majukan Pati

“Era medsos luar biasa. Fungsi kami tambah satu dengan mengkonfirmasi informasi yang berada di media sosial,” ujar lelaki yang akrab disapa Fendi ini saat berdialog dengan Humas Polres Pati, Mako PWI Pati, Rabu (11/11/2020) kemarin.

Baca Juga :   7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Sebelum Unggah ke Medsos

Informasi di media sosial yang begitu cepatnya menurut jurnalis untuk mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Maka dari itu, ia meminta para pemangku kebijakan untuk proaktif dalam rangka mewujudkan produk jurnalis yang sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati