Noor Efendi Kembali Jadi Ketua PWI Pati, Ini Pesan PWI Jateng

“Tugas PWI saat ini adalah bagaimana mendorong media agar berbadan hukum. Sesuai dengan UU Nomor 40 Tahun 1999 itu. Dengan begitu, nantinya kami akan lebih enak ketika melakukan pembinaan kepada wartawan, termasuk mengadakan UKW,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto berharap PWI tetap menyajikan berita sesuai Dengan Undang-Undang Pers. Terlebih di tengah derasnya arus teknologi dan informasi perlu adanya andil wartawan dalam melakukan klarifikasi dan memastikan informasi yang diterima masyarakat benar adanya.

Para wartawan juga diharapkan dapat menyajikan informasi yang berimbang. Haryanto menyadari para wartawan juga dituntut untuk kritis.

“Kami menyadari, yang namanya berita pasti ada yang positif ada juga yang kritik membagun. Kami sangat menyadari itu. Yang penting, kerja jurnalistik ini memang harus sesuai dengan kode etik dan UU Pers yang berlaku,” tandas Haryanto. (*)

Baca Juga :   Video : Diduga Wartawan Dipukul Oknum Satpol PP, Hingga Terjadi Ricuh Antara Kedua Belah Pihak

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati