oleh

3GO Dinilai Jadi Wadah Pemasaran Produk Pertanian Organik

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), M. Nur Sukarno, menilai komunitas Ga Ge Go Organik (3GO) bisa menjadi wadah pemasaran produk pertanian organik.

Menurutnya produk pertanian organik di Kabupaten Pati masih kesulitan menemukan pasar penjualan yang tepat. Pasalnya produk pertanian organik kualitasnya masih dinilai setara dengan produk pertanian sintetis sedangkan harganya lebih mahal.

Oleh sebab itu pihaknya melalui 3GO berupaya membantu petani budidaya organik dalam memasarkan produk pertanian. Komunitas 3GO berperan dalam mewadahi para kelompok budidaya tanaman pangan secara alami atau organik.

“Produk pertanian organik di Pati masih kesulitan mencari harga pasaran yang sesuai. Apalagi sekarang telah ada beberapa produk pertanian organik yang telah mendapatkan sertifikasi organik. Jadi sangat disayangkan ketika tidak bisa memasarkannya dengan baik,” ujar Sukarno.

Baca juga: Komunitas 3GO Bantu Dukung Pengembangan Hasil Tani Organik

Anggota Fraksi Golongan Karya (Golkar) itu menyebut telah ada beberapa kelompok tani yang fokus membudidayakan tanaman pertanian organik. Seperti kelompok tani padi dan kelompok tani kopi organik.

Akan tetapi dirinya menyayangkan jika produk mereka tidak mendapat perhatian khusus dari pemerintah dalam mengupayakan harga pasar yang sesuai dengan jerih payah petani organik.

“Kami akan memberikan akses penjualan produk hasil panen petani dengan mengoptimalisasi startegi marketing 3GO,” ungkapnya.

Pihaknya akan berupaya bersama pemerintah menguatkan pemasaran produk pertanian organic sehingga mampu mewujudkan cita-cita petani budidaya organik agar mencapai kesejahteraan. (Adv)

Baca juga: Perjalanan Poktan Wana Lestari Budidayakan Kopi Organik

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait