Obat Saat Merindukan Orang yang Telah Wafat

Mitrapost.com Kondisi hati manusia susah sekali ditebak. Ia dipenuhi berbagai perasaan yang kadang tidak bisa dibendung. Salah satunya adalah saat seseorang merasakan rindu.

Jika obat rindu adalah bertemu, maka saat merindukan orang yang masih ada di dunia lebih mudah terobati karena didukung dengan teknologi yang memadai. Tapi merindukan orang yang sudah meninggal tentu lain cerita.

Doa

Dalam Islam, obat rindu kepada orang yang telah tiada adalah dengan mendoakannya. Jika seorang anak merindukan orang tua yang telah wafat, doa yang baik untuk disampaikan salah satunya adalah dengan memintakan ampun kepada Yang Maha Kuasa.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُلَها وَوَسِّعْ مُدْخَلَها وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّها مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِها وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

Baca Juga :   Rasul Mengajarkan Doa Ini Saat Turun Hujan

“Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka.”