oleh

Danrem Imbau Milenial Rembang Tak Terpengaruh Paham Radikalisme

Rembang, Mitrapost.com – Lakukan kunjungan kerja perdananya ke Kodim 0720/Rembang, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, mengimbau agar anak-anak milenial Rembang tak terpengaruh dengan paham radikalisme.

Dalam kunker yang dilakukan pada Kamis (8/4/2021) kemarin, Danrem mengajak anak-anak milenial Rembang untuk membentengi diri agar tak terpapar radikalisme. Antara lain dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, melakukan aktivitas yang bertujuan baik, dan mengisi diri dengan nasionalisme agar bisa turut mengambil peran dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Mari (bentengi diri) jangan sampai terpengaruh dengan paham radikalisme. Lakukan kegiatan yang bertujuan baik. Lebih baik mengisi diri dengan belajar baik-baik agar bisa membantu NKRI lebih maju ke depan,” tuturnya.

Baca juga: Ganjar Ajak FKUB Bersatu Lawan Radikalisme dan Terorisme

Pesan tersebut disampaikan mengingat kondisi NKRI yang masih darurat terorisme. Seperti diketahui, sebelumnya (28/3/2021) telah terjadi kasus bom bunuh diri yang dilakukan sepasang suami istri di sebuah katedral di Makassar. Menyusul kemudian pada 2/4/2021, kesatuan Densus 88 Anti-teror meringkus seorang pria terduga teroris di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Danrem mewanti-wanti kawula milenial Rembang agar semakin waspada dengan indoktrinasi kelompok yang mengancam keutuhan NKRI tersebut.

Lebih lanjut, Danrem memastikan bahwa pihaknya masih akan terus melakukan pemantauan terkait keberadaan kelompok-kelompok terduga teroris maupun eks teroris. Terhadap eks teroris Danrem mengatakan akan merangkul dan melakukan pembinaan agar mereka kembali mencintai NKRI.

Ia juga menjelaskan bahwa khusus untuk wilayah Korem 073/Makutarama ini, pihaknya akan terus berkoodinasi dengan Badan Nasional Penaggulangan Terorisme (BNPT) dan Badan Intelejen Negara (BIN) untuk memonitoring dan melakukan langkah-langkah antisipatif kaitannya dalam menangkal radikalisme dan terorisme di wilayah Korem 073.

Baca juga: Cegah Terorisme, Aliran Garis Keras Perlu Diajak Dialog

“Akan tetap kita rangkul, kita galang agar kembali pada NKRI,” ujarnya.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan BNPT dan BIN. Nanti kalau ada (yang terindikasi teroris), akan kita lakukan langkah antisipasi,” imbuhnya.

Terakhir, ia berpesan agar sinergitas antara TNI, Kepolisian, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terus ditingkatkan.

“Sinergitas antara TNI, Kepolisian, dan Pemkab harus terus ditingkatkan. Agar seluruh permasalahan bisa diatasi dengan baik,” pesannya.

Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Heny Putranto, Danrem menjelaskan bahwa ini adalah kunker perdananya di Kodim 072/Rembang setelah dilantik sebagai Komandan Korem 073/Makutarama menggantikan Kolonel Inf Ari Yulianto pada Selasa 2 Maret lalu.

Selain melakukan serangkaian agenda di Kodim Rembang, Danrem beserta rombongan juga melakukan kunjungan ke Ponpes Al Anwar kecamatan Sarang Kabupaten Rembang dan dilanjutkan ke makam R.A Kartini Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait