Pati Dapat Alokasi AUTP APBD 700 Hektare Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com Kabupaten Pati tahun 2021 kembali mendapatkan alokasi Asuransi Usaha Tani Padi AUTP APBD dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebanyak 700 hektare. Asuransi akan diberikan kepada petani di 8 kecamatan di Kabupaten Pati yang mempunyai potensi banjir, kekeringan, dan hama penyakit tinggi.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Pati, Kun Saptono, berharap alokasi ini bisa mengganti kerugian gagal panen para petani akibat bencana alam maupun serangan hama.

Kecamatan yang mendapatkan alokasi AUTP tahun ini adalah Kecamatan Sukolilo, Winong, Jakenan, Dukuhseti, Margorejo, Pati, Juwana, dan Kayen.

“Kalau Kecamatan Gabus tahun ini tidak dapat karena Gabus sudah dapat tahun kemarin. Kuota cukup banyak hampir seluruhnya di Gabus, jadi ini yang 700 hektare selain ini,” kata Kun saat ditemui di Kantor Dinas Pertanian, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga :   Januari Hingga Mei, Dinkes Pati Temukan 87 Penderita HIV/Aids

Baca juga: Tabrak Jangkar, Kapal Cantrang Nyaris Tenggelam

Saat ini Dipertan Pati telah mengerahkan tim Balai Penyuluh Pertanian (BPP) untuk mendata kelompok tani mana saja yang akan mendapatkan bantuan AUTP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati