oleh

Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Embung Desa Jolotundo

Rembang, Mitrapost.com – Seorang gadis remaja, Mila Anggreini (12) ditemukan tewas akibat tenggelam di embung Desa Jolotundo Kecamatan Lasem.

Menurut pengakuan warga, gadis tersebut diperkirakan tenggelam pada Kamis sore pukul 15.50 waktu setempat.

BPKAD Pati

Seorang warga yang tinggal  dekat embung itu mengatakan, sempat melihat anak perempuan bersama dua temannya berjalan menuju embung pada pukul dua siang.

“Saya sempat melihat 3 anak perempuan menuju embung sekitar pukul 14.00 WIB,” tutur Wandi.

Menurut keterangan, teman korban yang berada di lokasi melihat korban melompat ke air namun tak kembali kepermukaan. Diduga, bocah tersebut tenggelam lantaran tak bisa berenang.

Baca juga: Berburu Kutu Air, Dua Bocah Ditemukan Tenggelam di Tandon Jurang Mangu

Berita tersebut sontak menggegerkan warga setempat. Mereka pun berbondong-bondong ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Berselang satu jam pencarian, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Embung tersebut memang menjadi tempat bermain anak-anak desa setempat. Tak sedikit anak sebaya korban yang berbondong-bondong untuk bermain di embung tersebut.

Wandi juga mengaku, kerap kali mengingatkan setiap anak yang menyambangi embung tersebut. Bahkan ia mengungkapkan bermain air di sana bisa membahayakan keselamatan mereka. Tak hanya itu, warga pun telah memberi pagar pembatas berupa bambu.

“Biasanya saya tegur dan ingatkan, soalnya dalam itu embungnya. ini kan juga sudah dipagar sama pihak desa” ungkapnya.  (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Komentar

Berita Terkait