Video : Bagan Warna Daun, Petunjuk Tepat Pemupukan Tanaman

Pati, Mitrapost.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Tlogowungu berikan pelatihan Sekolah Lapang (SL) Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) bagi Kelompok Tani Makmur di Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Tlogowungu, Jumat (9/4/2021).

Menurut Koordinator BPP Kecamatan Tlogowungu, Sri Ratnawati, terdapat petani yang mengalami masalah pertanian pada tanaman padinya. Terutama pada pemupukkan berimbang dan pengendalian hama.

Pada masalah pemupukkan, terdapat banyak petani yang belum mampu mengenali kondisi gangguan tanaman padi akibat belum tahu seberapa takaran pupuk yang tepat.

Dengan bantuan Bagan Warna Daun (BWD), petani dapat mengetahui apakah tanaman perlu segera diberi pupuk atau tidak, dan berapa takaran pupuk yang perlu diberikan.

Baca Juga :   Video : Berkas Lengkap, 3 Bakal Cakades Tanjang Menunggu Penetapan Calon

Pemberian pupuk berdasarkan pengukuran warna daun. BWD berguna untuk mengetahui kecukupan pupuk pada tanaman padi, bentuknya empat persegi panjang dengan 4 skala warna. Mulai dari hijau muda sampai hijau tua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar