oleh

Video : Jelang Puasa, Harga Bahan Pokok di Pasar Puri Stabil

Pati, Mitrapost.com – Mendekati bulan suci Ramadan, sejumlah harga bahan pokok di pasaran cukup stabil. Hal ini diungkapkan oleh Kartono, Kepala Pasar Puri saat ditemui di kantornya, kemarin.

Kartono mengungkapkan, biasanya menjelang puasa sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan yang signifikan. Namun, sampai pekan ini harganya masih cenderung stabil, hanya mengalami naik atau turun yang tidak ekstrim.

“Naik turun terus. Kalau dulu ada sejumlah bahan pokok sampai hampir 50 persen, kenaikannya,” ujar Kartono.

Ia menyontohkan harga bawang, cabai, bawang merah telur dan ayam daging yang biasanya kelihatan signifikan naiknya. Namun, kali ini tidak terlalu signifikan. Selain itu juga beberapa jenis ikan yang sering mengalami naik turun, seperti ikan bandeng.

“Tapi naik turunnya tidak seperti dulu, kalau dulu naiknya signifikan tinggi. Kalau ini hanya kisaran di bawah Rp5000,” ujar dia.

Untuk harga komoditas perikanan, saat ini mengalami kenaikan dan kadang mengalami penurunan. Kartono menilai naik turunnya harga dipengaruhi oleh gelombang air laut.

“Kadang Minggu ini naik, Minggu depannya turun lagi. Menurutnya seperti itu terus,” tutur Kartono.

Selain itu, mendekati bulan puasa ini pengunjung juga cenderung masih sepi. Menurutnya, hal ini dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 yang membuat warga masih takut untuk pergi ke pasar.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Komentar

Berita Terkait