Video : Ciptakan Suasana Adem, TPS Desa Dengkek Didesain Nuansa Alam

Pati, Mitrapost.com – Ada yang menarik dengan tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Dengkek, Kecamatan Pati Kota. TPS yang terletak di Balai Desa ini didesain dengan nuansa alam.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat mendekorasi ruangan TPS dengan berbagai tumbuhan atau tanaman hias.

Ketua Panitia Pilkades Dengkek M. Ikhsan menuturkan keputusan mendekorasi dengan nuansa alam ini dilatarbelakangi suasana Pilkades yang biasanya identik dengan persaingan perebutan kekuasaan yang panas.

“Suasana Pilkades itu kan mesti panas, terus kami mencoba mendesain tempat pemungutan suara itu kami kemas membuat suasana sejuk. Jadi (kita buat) nuansa alam,” ujar M. Ikhsan saat ditemui Mitrapost.com, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga :   Video : Hindari Sepeda Motor, Truk Gandeng Seruduk Rumah Warga di Rembang

Kebetulan di Desa Dengkek banyak masyarakat yang hobi tanaman bonsai dan tanaman hias. Hal ini dimanfaatkan pihaknya untuk dijadikan properti di TPS-nya.

Ada beberapa jenis tanamannya tanaman lokal dan bonsai yang menghiasi berbagai sudut TPS. “Bonsainya ada Pohon Serut, Pohon Sisir, ada Beringin, semua tanaman lokal,” tutur M. Ikhsan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati