Video : Dispertan Kirim 43 Peserta Ikuti Pelatihan Penyegaran di Lampung

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian Kabupaten Pati mengirimkan 43 orang yang terdiri dari penyuluh pertanian dan staf lapangan untuk mengikuti pelatihan penyegaran bagi penyuluh dan staf lapangan IPDMIP ke Provinsi Lampung.

Kasi PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) Evi Nindya Kusuma mengatakan, program tersebut untuk meningkatkan kompetensi penyuluh pertanian dan staf lapangan proyek IPDMIP pada Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) di Kementerian Pertanian.

Setelah Pelatihan ini para penyuluh dan staf lapang diharapkan mampu membantu menyelesaikan persoalan para petani di daerah irigasi.

“Kami menginginkan penyuluh bisa mengimplementasikan yang didapat di sana ke daerah sesuai lokasi IPDMIP sehingga meningkatkan kompetensi peserta SL (sekolah lapang) juga wilayah binaan BPP (balai penyuluh pertanian,” kata Evy, Sabtu (10/4/21).

Baca Juga :   Video ; Hingga Bulan Juli, Ada 23 Kasus Kebakaran di Rembang

Evy menjelaskan pelatihan ini digelar Kementan secara berkala guna membekali penyuluh pertanian dan staf lapang dengan keterampilan dan pengalaman teknologi pertanian terbaru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati