BPP Tlogowungu Gelar Sekolah Lapang Tentang Pupuk Organik

“Pupuk organik tersebut sudah kami demplotkan, untuk memberikan contoh nyata proses kegunaan pupuk tersebut pada tanaman padi,” ujar Ambarwati.

Selain materi pembuatan pupuk organik, BPP Tlogowungu juga menyampaikan materi terkait pengendalian hama, pemupukkan berimbang, dan pengairan berselang.

Baca juga: Tinggalkan Pupuk Sintetis, Petani Kopi Manfaatkan Air Kelapa dan Kotoran Kambing

Sekolah lapang IPDMIP tersebut diperuntukkan bagi kelompok tani yang daerahnya terletak di dekat aliran sungai. Salah satunya Poktan Tani Mulyo yang irigasi pertaniannya berasal dari Waduk Gunungrowo.

Menurut Sri Ratnawati selaku Koordinator BPP Kecamatan Tlogowungu, apabila sawah tidak dialiri dari daerah irigasi, maka Poktan tidak berhak mendapat fasilitas sekolah lapang.

Baca Juga :   Pemkab Blora Siapkan Penyaluran Pupuk Organik Subsidi

“Di Tlogowungu terdapat lima desa yang berada di daerah irigasi. Antara lain Desa Wonorejo, Desa Sumber Rejo, Desa Sambirejo, Desa Regaloh, dan Desa Tanjungsari. Namun, Desa Tanjungsari dan Desa Regaloh tidak memenuhi syarat gara-gara padinya sedikit”, ucap Ratnawati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati