Penetapan Awal Ramadan 1442 H Digelar Hari Ini

Jakarta, Mitrapost.com Sidang isbat atau penetapan awal Ramadan 1442 H akan dilangsungkan hari ini, Senin (12/4/2021) oleh Kementerian Agama di Auditorium H.M. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jl. MH. Thamrin No. 6, Jakarta.

“Isbat awal Ramadan dilaksanakan 12 April, bertepatan 29 Sya’ban 1442 H,” terang Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Akan tetapi karena masih dalam kondisi pandemi, sidang isbat akan digelar secara hybrid baik dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Sidang akan dihadiri Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama; dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

Baca Juga :   Uji Praklinis Vaksin Covid-19 Diharapkan Bisa Dilakukan Desember Nanti

Baca juga: Boleh Jalankan Tradisi Padusan Jelang Ramadan, Asal Patuh Prokes

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati