Pemprov Jateng Siapkan Skenario Vaksinasi di Bulan Puasa

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan sejumlah skenario vaksinasi selama bulan. Bagi umat Islam skenarionya akan dilaksanakan pada malam hari.

Meski demikian, vaksinasi Covid-19 pada pagi hingga sore tetap dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi.

Skenario ini sesuai hasil diskusi pemrov Jateng dengan MUI dan beberapa ulama, yang memutuskan bahwa vaksinasi bagi umat Islam di bulan Ramadan tetap boleh dilakukan. Namun demikian, dengan alasan kesehatan, vaksinasi dapat dilakukan pada malam hari.

Baca juga: Fatwa MUI, Vaksinasi Tak Batalkan Puasa

Skenario vaksinasi akan disiapkan di 35 kabupaten/kota di Jateng. Namun, pelaksanaannya tetap disesuaikan dengan jumlah vaksin yang tersedia.

“Rencananya (memang) begitu,di setiap kabupaten/kota. Hanya itu tadi, kita masih tergantung sekali dengan jumlah vaksinnya,” ucap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantornya, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :   Muncul Stigma Negatif Akibat Covid-19, Dewan: Wabah Ini Bukanlah Aib

Seperti sempat diberitakan, jumlah vaksin yang dari pemerintah pusat sangat terbatas dibanding kebutuhan. Ganjar mencatat, dari 24 juta kebutuhan vaksin untuk Jawa Tengah, baru tersedia 1 jutaan vaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati