Tingginya Tangkapan Ikan Diharapkan Bisa Suplai Industri Pengolahan Ikan

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati bangga atas capaian hasil tangkapan ikan yang tinggi di Kabupaten Pati.

Berdasarkan catatan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pati, tangkapan ikan nelayan selama satu tahun di Kabupaten Pati mencapai 58 ribu ton.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno, memberikan apresiasi atas kerja keras nelayan baik yang dengan kapal cantrang dan kusen. Dirinya menilai bahwa sektor perikanan di Kabupaten Pati menjadi sektor besar yang perlu dibanggakan.

Baca juga: Hasil Perikanan Pati Capai Rp1,2 Triliun dalam Setahun

Dengan hasil tangkapan ikan yang tinggi, menurutnya, dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan konsumsi masyarakat dan kebutuhan olahan industri yang ada di Bumi Mina Tani.

Baca Juga :   Pati Gelontorkan Rp1,7 Miliar untuk Dana Hibah Parpol

“Melimpahnya tangkapan ikan diharapkan mampu menguntungkan nelayan dengan nilai jualnya ke pasar maupun ke industri pengolahan,” ucapnya saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Sukarno yang juga politikus Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga menyampaikan hasil tangkapan ikan perlu ditingkatkan untuk kebutuhan industri, terutama pemindangan ikan. Hal tersebut dapat membantu para pelaku industri pemindangan ikan dalam memenuhi persediaan kebutuhan industri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati