Covid-19 Masih Tinggi, Jamaah Indonesia Belum Bisa Umrah dan Haji

Pati, Mitrapost.com – Kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi membuat jamaah Indonesia belum mendapatkan lampu hijau dari Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah Umrah.

Kepala Seksi (Kasi) Peyelengaranan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Pati, Abdul Hamid menuturkan, hal ini berdasarkan penjelasan Dirjen Penyelengaraan Haji dan Umrh terkini, Jumat (16/4/2021).

Dalam penjelasan Dirjen PHU itu, kata Abdul Hamid, Arab Saudi mengunakan 3 vaksin di luar Sinovac dan sudah dilisensi oleh WHO perwakilan Arab Saudi.

Baca juga: Saudi Berlakukan Umrah Terbatas Demi Tekan Kasus Covid-19

“Tetapi tidak ada kalimat yang menjelaskan Sinovac tidak diakui selama vaksin ini juga sudah dilisensi oleh WHO perwakilan Indonesia dan disampaikan ke WHO Arab Saudi,” ujar Abdul Hamid kepada Mitrapost.com, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga :   Vaksinasi Menjadi Tonggak Pemulihan Ekonomi

Ia mengungkapkan jemaah Indonesia belum bisa masuk ke Arab Saudi bukan karena mengunakan vaksin Sinovac, tetapi karena Indonesia masih termasuk 20 negara yang disaspen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati