oleh

Yozeph Paul Zhang Hina Nabi, Dewan: Jangan Terprovokasi

Pati, Mitrapost.com – Seorang Youtuber, Yozeph Paul Zhang, menghina Nabi Muhammad SAW dan mengaku nabi ke-26. Hal ini diungkapkan dalam diskusi yang diadakan via Zoom dan ditanyakan di channel Youtube-nya.

Menanggapi hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan ucapan yang dinilai tak berdasar ini.

BPKAD Pati

Dalam video yang diunggah pada 15 April 2021 lalu itu, Yozeph Paul Zhang awalnya menyinggung ibadah puasa yang dilakukan teman-teman muslimnya yang ada di Eropa. Menurutnya, teman-temannya itu melaksanakan ibadah puasa hanya di tahun pertama karena takut akan Allah.

Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, Dewan Minta Penanganan Tak Kendor

Lalu, Yozeph Paul Zhang mengaku sebagai Nabi ke-26. Ia pun menantang orang untuk melaporkannya ke pihak kepolisian. Bahkan ia akan memberikan sejumlah uang bagi orang yang berani melaporkan dirinya.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Pati Muntamah berharap kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan pernyataan Yozeph Paul Zhang. Menurutnya, Yozeph Paul Zhang hanya melakukan provokasi kepada umat Islam.

“Umat Islam jangan sampai terprovokasi dalam bulan Ramadan suci ini. Harus tetap tenang,” ujar anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati ini kepada Mitrapost.com, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Dewan Pati Kritisi Masalah Pupuk

Hal senada juga diungkapkan Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Narso. Narso meminta masyarakat lebih mengedepankan proses hukum dari pada meladeni provokasi Yozeph Paul Zhang.

“Untuk umat Islam tidak terpancing dengan kontroversi Yozeph Paul Zhang ini. Tetap kita mengedepankan proses hukum,” imbuh Narso.

Yozeph Paul Zhang telah dilaporkan ke pihak kepolisan oleh Husin Shihab dengan tuduhan penistaan agama. Saat ini, pihak kepolisian bekerjasama dengan interpol tengah mencari keberadaan Yozeph Paul Zhang. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Komentar

Berita Terkait