Video : Pati Punya Sekolah Berkuda, Pertama di Eks Keresidenan Pati

Pati, Mitrapost.com – Warga Kabupaten Pati patut bangga dengan adanya sekolah pacuan kuda pertama di Eks Keresidenan Pati berada di Bumi Mina Tani. Sekolah berkuda itu bernama Tamansari Equestrian Park.

“(Ini) yang pertama di Pati dan (Eks) Keresidenan Pati,” ujar pemilik atau Owner Tamansari Equestrian Park, Abu Naim, saat memberikan sambutan kala launching, Senin (19/4/2021) sore kemarin.

Abu Naim mengatakan, berdirinya sekolah berkuda ini bertujuan untuk mendidik generasi mendatang lebih tangguh. Ia menceritakan, dalam sejarahnya, negara-negara besar dan kuat mempunyai penunggang-penunggang kuda yang hebat.

Amerika Serikat dengan koboinya, Mongol yang dulu mengusai beberapa negara mereka ahli kuda, kemudian di Indoneisa sendiri, Pangeran Diponegoro identik dengan kuda.

Baca Juga :   Video : Tahun Lalu Tampung 1.300 Jemaat, GITJ Pati Tampung 250 Jemaat di Tahun Ini

Maka dari itu, dengan berdirinya sekolah berkuda ini, para generasi mendatang dapat memetik nilai-nilai heroik dalam salah satu cabang olahraga (cabor) ini. “Kami berharap mendidik generasi mendatang agar lebih maju,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati