oleh

Video : Satpol PP Perketat Operasi Yustisi, Demi Jaga Ketertiban dan Keamanan di Bulan Suci

Pati, Mitrapost.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama TNI dan Polri perketat operasi yustisi di bulan Ramadhan.

Hal ini dilakukan untuk menjamin terjaganya ketertiban dan keamanan di bulan suci Ramadan.

BPKAD Pati

Operasi Yustisi dilaksanakan setiap hari pada pagi hingga malam hari, dari pukul 09.00-23.00 WIB.  Dengan sasaran operasi diantaranya pasar, terminal, dan pusat perbelanjaan.

Kepala Satpol PP, Hadi Santosa mengungkapkan, pihaknya akan senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk tetap mengontrol aktivitas di luar rumah ketika Bulan Ramadhan.

Ia juga senantiasa mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun protokol kesehatan sudah sering disosialisasikan. Namun, banyak diantara masyarakat yang kedisiplinannya menurun. Sehingga pantas untuk diingatkan”, ucapnya kepada Mitrapost.com, Selasa (20/4/2021).

Selain itu, pada bulan Ramadan kali ini, Satpol PP bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati juga turut melakukan operasi di sore hari pukul 16.00 WIB hingga maghrib.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengontrol kondisi lalu lintas di jalan raya. Dikarenakan adanya PKL yang berjualan di pinggir jalan.

“Kami fokuskan di Jalan Kolonel Sugiono hingga Stadion Joyo Kusumo. Karena terdapat banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membanjiri pinggiran jalan sehingga berpotensi menyebabkan lalu lintas terganggu”, ujar Hadi.

Menurutnya, langkah operasi jauh lebih berat ketika bulan Ramadhan. Sebab, banyak masyarakat yang melakukan aktivitas dan juga ibadah di luar rumah.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Komentar

Berita Terkait