Video : Penemuan Bayi Baru Lahir di Sungai Cikukulu, Masih Terdapat Vernikasilsa

Mitrapost.com – Warga BTN Rancabali, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur geger adanya penemuan bayi di sekitar Sungai Cikukulu, Minggu (18/4/2021).

Bayi malang itu ditemukan seorang warga bernama Dikdik (36) sekitar pukul 03.30 Wib. Saat itu, warga tersebut mendengar suara seperti kucing di sungai yang berada di pinggir rumahnya.

Setelah tahu adanya penemuan bayi di Sungai Cikukulu Cianjur, warga bersama Ketua RW dan keamanan BTN Rancabali Cianjur membawa bayi tersebut ke Bidan Ida Royani.

Sementara itu Bidan Ida Royani mengungkapkan, bayi tersebut dalam keadaan sehat jasmani. Pada badan bayi tersebut masih terdapat vernikasilsa yang artinya lemak dari kandungan.

“Dalam artian bayi tersebut baru saja lahir karena apabila vernikasilsa tidak dibersihkan sekitar dua jam setelah lahir akan mengering,” kata dia.

Baca Juga :   Video : 5 Ribu Santri Kajen Pati Ikuti Vaksinasi di Sejumlah Tempat

Selain itu, tali pusar bayi tersebut sudah dalam keadaan terputus. Kuat dugaan pemotongan tali pusar oleh seseorang yang bukan ahli di bidangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati