Video : Genjot Produktivitas Petani Padi di Trangkil, Dispertan Fasilitasi Laboratorium dan Sekolah Lapang

Pati, Mitrapost.com – Genjot hasil panen komoditas Padi di Kecamatan Trangkil, Dinas Pertanian Kabupaten Pati melalui Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kabupaten Pati fasilitasi petani dengan Laboratorium Lapangan (LL).

Laboratorium berupa sawah seluas satu hektare di Desa Asempapan Kecamatan Trangkil  ini digunakan untuk memberikan materi praktek kepada para petani.

“Kami punya Inovasi laboratorium lapang (LL) untuk pembelajaran petani berkelanjutan. Kalau di Asempapan prakteknya kita sarankan untuk menggunakan benih berlabel dan menggunakan teknik tanam jajar legowo, dan memakai pupuk non subsidi dan NPK yang gradenya agak bagus N16, P16, K16 persen,” kata Sutriyono, Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Trangkil kepada Mitrapast.com.

Selain LL, penyuluh Trangkil juga memberikan sarana belajar non formal untuk masyarakat petani Sekolah Lapang , program Integrated Participatory Development Management of Irrigation Project (IPDMIP).

Baca Juga :   Video : Hari Anti Korupsi, Ganjar: Mboten Korupsi Mboten Ngapusi

IPDMIP adalah program pemerintah di bidang irigasi yang bertujuan untuk mencapai keberlanjutan sistem irigasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati