Jelang Lebaran Jadi Momentum Program Belanja Parsel dari Pelaku UMKM

Semarang, Mitrapost.com Animo belanja warga menjelang Idulfitri menjadi peluang bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memanfaatkan momen ini untuk menggalakkan program belanja produk parsel lebaran dari UMKM Jateng.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati menuturkan, gerakan ini didasari niat untuk menyerap produk pengusaha kecil, jelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah. Tujuannya, untuk membantu penjualan pengusaha UMKM, di tengah pandemi Covid-19

Ada tiga produk parsel yang ditawarkan, yakni paket Sukkari senilai Rp300.000, paket Medjool senilai Rp400.000, dan paket Ajwa senilai Rp500.000. Di dalam paket parsel tersebut terdapat 10-14 produk, seperti abon, rengginang, emping, sirup jahe, kopi, stik sayur, serundeng, keripik talas, hingga bandeng kaleng.

Baca Juga :   Omzet Parsel Lebaran di Rembang Tahun Ini Turun

“Kalau kesiapan dari UKM, terlebih dahulu kami kurasi. Paling tidak untuk yang produk makanan harus memiliki izin PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) dan (label) halal. Itu untuk menjamin keamanan dari konsumen.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati