Video : Berkah Ramadan, Pendapatan Pedagang Makanan Tradisional Meningkat

Pati, Mitrapost.com – Di bulan Ramadan 1442 H atau 2021 M ini, perekonomian mulai berangsur bangkit dari hantaman pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Berbagai sektor ekonomi sedikit demi sedikit kembali mulai beraktivitas dan bergeliat. Tak terkecuali pedagang makanan tradisional.

Salah satu pedagang makanan tradisional di Pasar Trangkil, Masruroh (55) mengaku mengalami peningkatan omzet di bulan Ramadan tahun ini dibandingkan pada tahun lalu.

“Ya ada kenaikan sedikit-sedikit, Mas. Orang itu dapat bantuan UMKM, bantuan dari pemerintah ada yang mendapatkan beras ada yang mendapatkan uang,” ujarnya saat ditemui di lapaknya, baru-baru ini.

Beberapa makanan tradisional seperti gapit, rengginang, kuping gajah, sumprit dan lainnya cukup laris pada tahun ini. Makanan ini biasanya digunakan sebagai sajian ketika Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :   Video : Berkas Lengkap, 3 Bakal Cakades Tanjang Menunggu Penetapan Calon

Harga yang terjangkau juga membuat masyarakat memilih membeli jajanan tradisional ini. Masruroh menjual jajanan-jajanan ini dengan harga kisaran Rp5 ribu hingga puluhan ribu rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati