Dinkop Pastikan UMKM Pati Akan Ikut Suplai Produk Program Beli Parsel Lebaran

Pati, Mitrapost.com – Selain fasilitasi penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk tingkatkan penghasilan pengusaha kecil Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati akan dampingi pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dalam program belanja parsel Provinsi Jawa Tengah tahun 2021.

Kepala Bidang UMKM Dinkop UMKM, Hendri Kristianto mengatakan, program provinsi ini dilatar belakangi niat Dinkop UMKM Provinsi Jateng untuk menyerap produk pengusaha kecil jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Meski demikian Kabid yang akrab dipanggil Kris itu belum bisa menyebutkan berapa jumlah produk UMKM Pati yang akan diserap dalam program tersebut lantaran proses koordinasi masih berlangsung.

Baca juga: Jelang Lebaran Jadi Momentum Program Belanja Parsel dari Pelaku UMKM

Baca Juga :   Dinkop UMKM Pati Kembali Buka Pendaftaran BPUM 2021

“Ini parselnya baru tahap koordinasi dengan Provinsi Jateng karena itu program di Dinkop UMKM Jawa Tengah bekerjasama dengan IJK (Industri Jasa Keuangan), tapi insya allah dipastikan ada,” kata Kris saat ditemui Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati