Video : Jemput Bola, Polres Pati Tes Rapid Antigen Perantau Sampai Desa-Desa

Pati, Mitrapost.com – Jajaran Polres Pati secara proaktif melakukan pendataan pada perantau yang terlanjur mudik ke Pati. Hal ini dalam rangka mencegah persebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 -19 jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan tes cepat (rapid test) antigen pada pemudik yang belum melakukan tes secara mandiri. Bahkan pihaknya melakukan jemput bola ke desa-desa untuk melakukan rapid test antigen kepada para perantau yang sudah sampai desa.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, aksi jemput bola ini sengaja pihaknya lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus corona dari pemudik-pemudik yang lolos dan terlanjur masuk ke wilayah Pati. Langkah ini sesuai dengan arahan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah.

Baca Juga :   Video : Duh! 26 PK Terjaring Razia, Dua di Bawah Umur

“Kami melaksanakan tracing dengan swab antigen kepada pemudik yang sudah berada di kampung halamannya. Ini menindaklanjuti perintah Kapolda pada saat arahan,” ujarnya, Jumat (23/4/2021) kemarin sore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati