Konsumsi Leci Bisa Bantu Tingkatkan Imun Tubuh

Mitrapost.com Kesegaran buah leci memang dicari-cari dalam minuman berbahan leci. Daging buah leci yang tebal mirip buah kelengkeng ini mengandung berbagai kandungan kebaikan gizi di dalamnya.  Seperti vitamin C, polifenol, flavonoid, tembaga, dan kalium yang bermanfaat bagi kesehatan.

Melansir laman Alo Dokter, berikut ini sejumlah manfaat buah leci yang bagus untuk kesehatan:

Meningkatkan imun

Buah leci mengandung vitamin C yang bagus untuk tubuh. Mengonsumsi satu buah leci mampu memenuhi 9% kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itulah sebabnya, mengonsumsi buah ini secara rutin dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Baca juga: Khasiat Mangga Cegah Penuaan Bikin Awet Muda

Baca Juga :   Jateng Tempati Peringkat Pertama Kasus Covid-19 Varian Delta

Menyehatkan jantung

Kandungan polifenol pada leci dapat meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, kandungan flavonoid, tembaga, dan kalium di dalamnya juga baik untuk kesehatan jantung.

Mencegah penyakit kanker

Flavonoid pada buah leci dipercaya dapat mencegah penyakit kanker.Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid secara rutin, selain mampu menjaga kesehatan jantung, juga bisa mengurangi risiko munculnya penyakit kanker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati