Video : Tim Tanggap Insiden Siber Pati Dinilai BSSN

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadisminfo) Kabupaten Pati Indriyanto mengatakan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) tengah dinilai oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Penilaian ini berlangsung selama dua hari, yakni mulai Rabu (28/4/2021) hingga Kamis (29/4/2021). Tim BSSN langsung terjun ke Diskominfo Kabupaten Pati untuk melakukan penilaian.

“(CISRT) ini salah satu program Kominfo Kabupaten Pati agar bila ada permasalahan siber bisa kita lakukan tindakan, bila ada yang meretas bagaimana tindakan, ini lewat CISRT ini,” ujar Indriyanto saat ditemui Mitrapost.com di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021) kemarin.

Semantara itu, Marselina Tri N, selaku Koordinator Penanggulangan Siber Pemerintah Pusat mengatakan pihaknya diperintahkan oleh Direkturnya untuk mengawal pembentukan CISRT di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Video : Tak Punya Anggaran Kuota Gratis untuk Madrasah, Kemenag Pati Andalkan Bantuan Operator

Ia mengungkapkan, Kabupaten Pati sudah mempunyai CISRT yang terbentuk sejak 2019 lalu. Dan pihaknya melakukan penilaian kembali terkait Tingkat Maturitas Penanganan Insiden (TMPI) di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati