Jadi Pendamping Fast Food, Berikut Bahaya Saus Sambal

Mitrapost.com Orang Indonesia terbiasa dengan makanan pedas. Baik itu berupa sambal atau saus. Pada makanan cepat saji sekalipun saus menjadi pendamping makanan yang dicari.

Meski dapat meningkatkan cita rasa makanan, akan tetapi mengonsumsi saus juga punya dampak buruk meski ia terbuat dari bahan alami seperti cabai dan tomat.

Tak ada gizi

Melansir Halodoc, saus sambal justru tidak memiliki kandungan gizi bagi tubuh. Sebab semua kandungan gizi yang seharusnya ada, seperti protein, serat, vitamin, dan mineral menghilang saat proses pengolahan.

Baca juga: Makanan Pedas Asli Indonesia ini Wajib Dicoba

Sumber natrium

Tingginya kadar garam atau natriumpada saus tomat dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

Baca Juga :   Efek Tubuh Mengonsumsi Makanan Pedas

Menurut Food Standards Agency (FSA), yaitu badan pengawas makanan di Inggris, makanan yang termasuk tinggi garam mengandung 0,5 sampai 0,6 gram natrium per 100 gram. Sedangkan saus botolan mengandung hingga 1,2 gram natrium per 100 gram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati