oleh

Pemuda Rembang Resah Soal Pekat, Sejumlah Kafe Jual Miras

Rembang, Mitrapost.com Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) bersama kepolisian resor setempat bersepakat soal gelar operasi pekat di Kabupaten Rembang. Kesepakatan pelaksanaan operasi pekat itu berawal GPK yang menemukan sejumlah kafe yang menjal minuman keras atau miras masih beroperasi di bulan Ramadan.

Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Rembang Ahmad Mujib mengatakan bahwa berdasarkan laporan anggota GPK beberapa kafe yang terletak di Jalan Lingkar Mondoteko masih terus beroperasi. Bahkan beberapa hari ini ada oknum yang pulang dari kafe dalam keadaan mabuk dan mengalami kecelakaan.

BPKAD Pati

“Hal semacam ini kan sangat meresahkan. Apalagi ini masih bulan suci Ramadan,” terangnya, Senin (3/5/2021).

Selain itu, lanjut Mujib, juga ditemukan beberapa praktik prostitusi terselubung di beberapa hotel di Rembang.

“Laporan dari anggota yang kami tugasi, ditemukan open BO lewat aplikasi. Ini hotel yang ada di Rembang Kota,” tegasnya.

Baca juga: 23 Miras Ditemukan dalam Operasi Pekat Jilid 3 di Rembang

Namun tindakan sweeping dilakukan oleh GPK pada malam senin dibatalkan. Akan tetapi dalam persiapannya telah ada puluhan pemuda berseragam GPK sudah bersiap di terminal Rembang.

“Ini sudah kami rencanakan, akan tetapi dari polres melarang. Kami siap tidak melakukan sweeping asal laporan kami ditindaki hari juga,” ujar Simon, koordinator lapangan kegiatan.

Gus Umam Nursalim, Plt Ketua DPC PPP Rembang, pun akhirnya turut hadir ke lokasi untuk memberi arahan sekaligus menenangkan anggota GPK. Ia secara langsung berkoordinasi dengan Kapolres Rembang.

“Kita tidak usah sweeping. Mari percayakan soal pekat ini kepada pihak kepolisian,” ucap Gus Umam di depan puluhan anggota GPK.

Baca juga: Jam Malam Berlaku Hari Ini, Tempat Hiburan Malam Tak Luput Jadi Sasaran

“Saya harap laporan dari teman-teman GPK ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Polres Rembang. Sehingga di bulan Ramadan ini semua bisa kondusif,” lanjutnya.

Pihak kepolisian melalui AKP Suroyoto, Kasat Intelkam Polres Rembang, mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada GPK atas kepedulian dan laporannya. Karena mengenai pekat ini seharusnya tanggung jawab pihak kepolisian.

“Kami sangat berterimaksih. Kami minta teman-teman GPK tidak usah melakukan sweeping. Laporan ini akan segera kami tindak lanjuti,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Duh, Cakades Terpilih dan Kades di Pati Terjaring Razia Penertiban Karaoke

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Komentar

Berita Terkait