Video : Ratusan Pemudik Sampai di Pati, Dua Positif Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Ratusan pemudik telah memasuki Kabupaten Pati. Mereka merupakan perantau dari berbagai daerah, termasuk para buruh migran atau TKI. Dua diantaranya positif mengidap virus corona.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto ketika diwawancara oleh awak media di Markas Polres (Mapolres) Pati, Rabu (5/5/2021) kemarin.

“Pemudik yang sudah terlanjur pulang jumlahnya ratusan, yang sudah laporan ada 498. Paling banyak di Kecamatan Winong dan Jaken. Tapi ada enam kecamatan yang belum melaporkan jumlah pemudik,” kata dia.

Haryanto mengungkapkan, pihaknya mengetahui adanya dua pemudik positif Covid-19 lantaran sebelumnya telah mendata dan melakukan tes usap (swab) antigen atau rapid test antigen.

Baca Juga :   Video : Operasional Bus AKAP Terminal Kembangjoyo di Bawah 50 Persen Selama PPKM

“Sore kemarin sudah kami bawa ke RSUD Soewondo, tapi keduanya OTG (Orang Tanpa Gejala), tidak sakit,” kata Haryanto.

Dia menambahkan, kedua pemudik yang positif Covid-19 tersebut baru satu hari di kampung halaman. Namun demikian, pihaknya tetap akan melakukan tracing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati