oleh

Video : Safari Ramadan dan Festival Anak Shaleh Festival Anak Shaleh

Pandawa BPJS JKN PATI

Rembang, Mitrapost.com – Berkolaborasi dengan Pyramid Enterprise, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang menggelar acara “Safari Ramadan dan Festival Anak Shaleh”, Kamis (6/5/2021).

Event ini merupakan yang kedua dan diikuti oleh 11 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) se-Kabupaten Rembang. Kegiatan berlangsung di Pendopo R.A. Kartini dan berlangsung mulai pukul 12.30 WIB-18.00 WIB.

BPKAD Pati

Kegiatan diramaikan dengan berbagai rangkaian perlombaan. Antara lain, lomba tahfidz Al-Qur’an, Voice of Ramadan, dan lomba Dai Cilik, yang seluruhnya diikuti oleh peserta dari kelompok anak-anak usia antara 8 hingga 16 tahun.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Rembang, Hasiroh Hafidz. Serta dihadiri oleh Kepala Dinsos PPKB Agus Salim beserta jajaran, dan juga Wakil Ketua LKKS Rembang, Siti Halimatussa’diyah.

Baca Juga :   Video : Penutupan Pelayanan Daftar Haji Diperpanjang Hingga PPKM Level 4 Berakhir

Nasaton Rofiq, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos PPKB menjelaskan, event ini digelar untuk mengapresiasi dan mewadahi potensi anak-anak dari LKSA di Kabupaten Rembang. Khususnya dalam aspek keterampilan ke-Islaman.

“Event ini sebagai bentuk apresiasi terhadap minat bakat anak yang tergabung dalam LKSA. Selain itu juga untuk mewadahi generasi penerus di LKSA khususnya di pendidikan Islam untuk menggali prestasi, potensi, dan pengembangan diri,” jelasnya.

Safari Ramadhan dan Festival Anak Shaleh 2021 diproyeksikan bisa menjadi sarana silaturahmi dan konsultasi antar anggota LKSA yang tumbuh dan Kabupaten Rembang.

Ia berharap event ini nantinya bisa memupuk semangat anak-anak dari LKSA untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri masing-masing.

Baca Juga :   Video : Sampah Serapah, Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Ala Pemuda Sukolilo

“Semoga anak-anak di LKSA menjadi lebih bersemangat dalam mempelajari agama Islam, juga menjadi lebih berani untuk menunjukkan minat dan bakat, dan rasa percaya dirinya semoga bisa meningkat,” tuturnya.

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait