Video : Harga Pakan Ayam Terus Naik, Diprediksi Sampai Juni 2021

Pati, Mitrapost.com – Harga pakan kembali naik di triwulan kedua tahun 2021. Harga ecernya kini mencapai Rp8.500 per kilogram di pasar.

Diketahui kenaikan harga pakan sudah berlangsung sejak November 2020 lalu. Setiap bulannya harga pakan ayam terus naik hingga sekarang.

Kondisi ini menyebabkan harga komoditas daging ayam meroket di bulan jelang Idulfitri yakni di harga Rp40 ribu.

Terus naiknya harga pakan ayam juga mengancam eksistensi pengusaha peternak dan petelur ayam.

Pasalnya, karena pakan naik harganya harga pokok produksi juga meningkat, daripada membuat kerugian, para peternak dituntut menghentikan sementara bisnisnya.

Celakanya tidak ada alternatif pakan untuk ternak ayam pedaging dan petelur. Khususnya, untuk peternak ayam petelur. Diketahui menjelang akhir hari raya Idulfitri permintaanya malah turun sehingga harga ikut turun di Rp22 ribu per kilo dari Rp24 ribu.

Baca Juga :   Video : Judi Pilkades, Belasan Orang Diamankan Polres Pati

Andi Hirawadi, Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pati menyebut, mahalnya pakan ayam ini disebabkan oleh langkanya komoditas jagung untuk bahan baku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati