oleh

Video : Polres Pati Gelar Operasi Ketupat Candi di Pasar Gowangsan

Pati, Mitrapost.com – Satuan Tugas Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Pati (Satgas Binmas Polres Pati) menggelar Operasi Ketupat Candi.

Oprasi digelar di Pasar Rogowangsan, Pati Kidul, Kecamatan Pati. Kegiatan dilakukan pada Jum’at (7/5/2021) pukul 11.00 WIB.

BPKAD Pati

Dalam Operasi tersebut, dilakukan edukasi dan penyuluhan kepada para pengunjung maupun pedagang yang tengah melakukan aktivitas jual-beli di pasar maupun area sekitarnya.

Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Pati, AKP Eko Pujiono mengatakan bahwa pemerintah beserta aparat penegak hukum berupaya selalu menegakkan peraturan tentang pentingnya protokol kesehatan di bulan suci Ramadan.

“Kami senantiasa berikan edukasi dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat Pati. Khusus hari ini, kami melakukannya di Pasar Rogowangsan,” ungkapnya kepada Mitrapost.com

Ia menambahkan, ditengah bulan Ramadan serta dimomen-momen mendekati Idul Fitri menyebabkan banyaknya aktivitas masyarakat di pasar.

Ia pun melakukan pendekatan dengan memberikan himbauan supaya pengunjung pasar berhati-hati dalam menjaga kesehatan dari penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, demi menghindari kriminalitas pihaknya juga mengimbau pengunjung pasar agar berhati-hati dalam menjaga harta benda yang dibawa ketika melakukan kegiatan di keramaian.

“Selain faktor kesehatan yang harus dijaga. Kami sarankan kepada pengunjung berhati-hati menjaga perhiasan, uang, dan harta benda yang dibawa saat berada di pasar,” tegas Eko

Satgas Binmas Polres Pati tidak akan segan-segan memberi teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Hal ini ia nyatakan sebagai konsekuensi memberikan peringatan.

Komentar

Berita Terkait