oleh

Jumlah Formasi CPNS Rembang Menunggu Keputusan Rakor

Rembang, Mitrapost.com Seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang sempat ditunda tahun kemarin kini kembali dibahas pembukaanya pada tahun 2021. Tahun lalu, panjangnya proses seleksi serta kondisi pandemi Covid-19 menjadi pertimbangan.

Sementara itu di Rembang, Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengajukan sejumlah usulan formasi. Kepala BKD Rembang, Suparmin, mengatakan telah mengajukan kuota hampir 1.200.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Usulan ada seribu sekian, ada 1200. Tapi biasanya kan tidak semuanya bisa turun. Itu termasuk PPPK dan CPNS,” jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (24/5/2021).

Baca juga: CPNS 2021, Pemkab Pati Peroleh Kuota 2.161 Formasi

Meski demikian, Suparmin menyebutkan jumlah usulan formasi yang disetujui masih belum dipastikan. Hal tersebut karena pihaknya masih menunggu rapat koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

Baca Juga :   409 CPNS di Rembang Terima SK Secara Virtual

“Masih menunggu rakor dulu, formasi masih belum kita terima. Nanti kita rakor dengan BKN dan Kemenpan RB baru bisa kita sampaikan dan kita umumkan,” ungkapnya.

Sementara untuk alur seleksi CPNS dan PPPK, dalam penjelasan Suparmin, juga masih belum ada kesepakatan dengan BKN, Kemenpan RB dan Kemendikbud.

Namun diperkirakan alur seleksi CPNS masih sama seperti sebelumnya. Hanya saja bagi PPPK yang memiliki kemungkinan berbeda. (*)

Baca juga: Peserta Seleksi ASN 2021 Wajib Isolasi 14 Hari

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait