oleh

Puluhan Babinsa di Pati Ikuti Pembekalan Jurnalistik

Pati, Mitrapost.com – Puluhan personel Kodim 0718/Pati yang berasal dari Babinsa mengikuti pembekalan ilmu jurnalistik di Aula Kodim 0718/Pati, Senin (24/5/2021) pagi.

Kasi Intel Kodim Pati, Suwoyo mengungkapkan ada 36 personel babinsa yang mengikuti pembekalan ilmu jurnalistik ini. Pihaknya melatih puluhan babinsa ini sengai bekal dalam menghadapi TMMD reguler ke 111 yang akan dilaksanakan pada pertangahan bulan Juni.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Dalam rangka menghadapi TMMD reguler ke 111, maka perlu kesiapan-kesiapan, baik itu dari lapangan lansung. Termasuk menyiapkan personil agar dapat membuat berita,” Suwoyo saat ditemui Mitrapost.com ruang kerjanya, Senin (24/5/2021) pagi.

Baca juga: Jumlah Formasi CPNS Rembang Menunggu Keputusan Rakor

Ada beberapa materi yang diberikan kepada para Babinsa ini. Di antaranya cara pembuatan laporan berita atau naskah berita, mengambilan foto dan pengambilan video.

Baca Juga :   Penyaluran BLT DD Jadi Kesempatan Sosialisasikan Larangan Mudik

“Materi-materi yang digunakan dalam jurnalistik sudah kami siapkan pada pagi hari ini pertama memberikan pendidikan dasar untuk kita gunakan dalam pelaksanaan lomba jurnalistik. Agar nanti pembuatan berita ini sesuai. Kedua pengambilan dokumentasi baik itu foto maupun video sebagai penunjang berita,” terangnya.

Nantinya puluhan personel ini akan dibagi dua tim yang mempunyai tugas berbeda. Tim pertama berada di lapangan dan tim kedua ditempatkan di kantor.

Baca juga: Cara Unik Babinsa Gunem Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

“Ada 36 personel yang kita siapkan dibagi 2 tim. Di lapangan tersendiri di kantor sendiri untuk mengupload berita yang telah dikirim. Semua tim kita ambilkan dari babinsa-babinsa yang sudah punya bakat jurnalistik sehingga memudahkan pelaksanaan kegiatan,” tandasnya.

Baca Juga :   Menyongsong Semester Baru, SMPN 1 Pati Prioritaskan Kesehatan Siswa

TMMD sendiri nantinya akan dipusatkan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken. Pihaknya akan fokus melakukan kegiatan pengerasan jalan dan membangun sasaran non fisik. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait