Video : SMAN 3 Rembang Buka KKO Pertama di Kabupaten Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Pada PPDB tahun akademik 2021/2022 ini, SMA Negeri 3 Rembang untuk pertama kalinya membuka program Kelas Khusus Olahraga (KKO), yang pertama dibuka di kabupaten Rembang.

Pembukaan KKO di SMAN 3 Rembang ini, merujuk pada Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Jawa Tengah no. 420/5773 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Penyelanggara Kelas Khusus Olahraga Pada Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2021/2021.

Kepala Sekolah SMAN 3 Rembang, Sukarno menjelaskan, dibukanya KKO bertujuan untuk mengakomodir potensi dan bakat/minat anak-anak di Kabupaten Rembang dalam bidang olahraga.

Harapannya KKO bisa membuat siswa fokus mengembangkan potensinya di bidang olahraga. Selain itu juga bisa menjembatani para siswa untuk menjadi atlet-atlet profesional.

Baca Juga :   Video : Seluruh Pasar di Pati Dijaga Ketat, Masyarakat Tak Bermasker Dirapid hingga Diswab

“Kami melihat potensi anak-anak di Rembang dalam bidang olahraga itu sangat tinggi, Khususnya sepakbola. Nah ini belum terfasilitasi dengan baik. Maka dari itu kami berinisiatif untuk membuka KKO,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati