15 Tahun Berdiri, Segudang Inovasi Rumah Sakit KSH untuk Layani Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Keluarga Sehat (RS KSH) Pati yang ke-15 tahun, jajaran manajemen RS KSH menggelar tasyakuran sekaligus halalbihalal di KS Convention Hall, Kamis (27/5/2021).

Acara yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan itu, jajaran direksi mengundang Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan stakeholder lainnya.

Kesempatan itu, Direktur RS KSH, dr. Kelvin Kurniawan mengungkapan inovasi-inovasi yang telah dilakukan pihaknya dalam melayani kesehatan masyarakat. Terutama melayani kesehatan masyarakat Kabupaten Pati.

Baca juga: Video : Persit Gandeng RS KSH Pati Gelar Jumat Berkah

Meskipun di masa pandemi Covid-19, pihaknya terus berinovasi agar masyarakat merasa terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan. “Di masa pendemi ini juga tidak memadamkan semangat KSH. Kita melakukan inovasi dengan membuat Smart FKTP kita juarai tingkat nasional,” ujar dr. Kelvin dalam sambutannya.

Baca Juga :   Penyekatan Sejumlah Ruas Jalan di Pati Tetap Diberlakukan di Masa PPKM Level 4

Ia menjelaskan Smart FKTP ini memudahkan komunikasi antara faskes, integrasi pelayanan pasien secara efektif dan efisien yang tetap berfokus patient safety dengan tetap menjaga akses kerahasiaan informasi medis pasien.

Pihaknya juga mempunyai inovasi Hope Center. Hope Center ini merupakan layanan kemoterapi penderita kanker. “Agar warga Pati ndak perlu jauh jauh untuk menerima layanan kemoterapi,” tutur dr. Kelvin.

Baca juga: Mulai 1 Januari 2021, KSH Tayu Siap Layani Pasien Jaminan BPJS Kesehatan

Tak berhenti di sana, pihaknya juga melakukan inovasi dengan membuka layanan Verifikasi Digital Radiologi dan Laboratorium.

“Layanan ini merupakan upgrade dapat memverifikasi keaslian dan bisa di-download. Jadi data kesehatan bisa disimpan secara digital,” ungkapnya.

Baca Juga :   Video : 15 Tahun Berdiri, Segudang Inovasi Rumah Sakit KSH untuk Layani Masyarakat

Direktur Utama PT. Keluarga Sehat Sejahtera (PT. KSS), dr. Benny Purwanto mengungkapan inovasi-inovasi ini merupakan langkah agar RS KSH menjadi rumah sakit yang dapat diandalkan dan menjadi Smart Hospital.

“Di mana digitalisasi-digitalisasi dilakukan untuk pelayanan. Smart Hospital ini untuk digilitalisiasi,” imbuh dr. Benny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati