Borobudur Marathon 2021, Ganjar Minta Keterlibatan Masyarakat

Magelang, Mitrapost.com Penyelenggaraan Borobudur Marathon (BorMar) tahun 2021 diharapkan bisa lebih banyak melibatkan partisipasi masyarakat serta berlangsung seperti sebelum pendemi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kegiatan penandatanganan nota kesepahaman Borobudur Marathon 2021 dan Tour de Djawa antara Bank Jateng dan Kompas di Balkondes Ngadiharjo, Magelang, Sabtu (29/5/2021).

“Ada satu harapan besok bisa dilaksanakan seperti sebelum pandemi. Kalau toh itu tidak maka saya kepingin Bormar tetap terlaksana, setidaknya hybrid. Maka nanti ada elite yang ikut berlari beneran sehingga prokesnya bisa kita jaga tetapi virtualnya juga kita laksanakan,” kata Ganjar.

Event Borobudur Marathon sendiri bukan hanya kegiatan olahraga, namun sekaligus ajang promosi wisata Indonesia. Serta menunjukkan bahwa Indonesia punya tempat bagus, dan sport tourism-nya berjalan dengan skala dunia.

Baca Juga :   Eks Napiter Kejutkan Gubernur Jateng di Hari Sumpah Pemuda

“BorMar ini sudah masuk event elite di Indonesia, bahkan dunia sudah mulai mengenal. Maka saya ingin tahun ini bisa berjalan jauh lebih baik,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati