Eks Napiter Kejutkan Gubernur Jateng di Hari Sumpah Pemuda

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikejutkan dengan kedatangan seorang pria berkopiah batik sesaat sebelum mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda di Gradhika Bhakti Praja, Rabu (28/10/2020).

Pria tersebut adalah Sri Puji Mulyo Siswanto, eks Napiter yang ditangkap dan dipenjara selama enam taun usai menyembunyikan Noordin M Top dan Dr.Azhari, otak sejumlah serangan terorisme di Indonesia. Sri Puji juga pernah dipenjara karena terlibat pelatihan terorisme di Aceh.

Sri Puji sengaja datang menemui Ganjar untuk memberikan kado istimewa kepada orang nomor satu di Jawa Tengah yang kini genap berusia 52 tahun.

“Ini bendera kami jahit sendiri pak, sebagai simbol bahwa kami eks Napiter telah menyatakan kembali pada NKRI,” terang Sri Puji.

Baca Juga :   Dugaan Transaksi Terorisme, Densus 88 Usut Pelaku Transfer ACT ke Al-Qaeda

Kado berupaBendera Merah Putih berukuran 40×60 cm itu dijahit sendiri oleh para eks Napiter di Yayasan Persadani.

“Kami ingin memberikan sesuatu pada Pak Ganjar di hari bahagia ini. Kami ingin memberikan simbol pada Pak Ganjar selaku bapak kami di Jawa Tengah, bahwa ini lho ada warga bapak yang dulunya ‘nakal’ sekarang sudah kembali ke NKRI. Kami ingin memberikan kontribusi pada negara khususnya Pemprov Jateng untuk bisa bersinergi dengan program-program yang ada di Jateng,” tuturnya.