CISRT Pati Dinilai BSSN, Diskominfo Pati: Ada Peningkatan

“Ini nanti rencananya akan kami launching sekaligus akan mendapatkan sertifikat dari BSSN. Sekitar Juni. Kita masih melengkapi administrasi yang kurang,” katanya.

CISRT merupakan sistem untuk menindaklanjuti insiden-insiden terkait keamanan komputer di dinas-dinas di Kabupaten Pati.

Baca juga: Diskominfo Pati: Salat Ied Diperbolehkan Asal Protokol Kesehatan Ketat

“Jadi dengan CISRT di Kabupaten Pati apabila ada program-program atau insiden bisa disampaikan ke CISRT Pati ini.  Ada website-nya juga. Nanti tim kami akan memberikan pelayanan sesuai dengan insiden yang ada dan sesuai dengan prosedur,” tandasnya.

Sementara itu, Marselina Tri N, selaku Koordinator Penanggulangan Siber Pemerintah Pusat mengungkapkan, Kabupaten Pati sudah mempunyai CISRT yang terbentuk sejak 2019 lalu. Dan pihaknya melakukan penilaian kembali terkait Tingkat Maturitas Penanganan Insiden (TMPI) di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Video : CISRT Pati Dinilai BSSN, Diskominfo Pati: Ada Peningkatan

TMPI merupakan pemetaan tingkat kesiapan pemangku kepentingan dalam penanggulangan dan pemulihan insiden keamanan siber. Dan CISRT merupakan tim yang dinilai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati