CISRT Pati Dinilai BSSN, Diskominfo Pati: Ada Peningkatan

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto mengatakan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) telah dinilai oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) pada akhir bulan lalu.

Tim BSSN langsung terjun ke Diskominfo Kabupaten Pati untuk melakukan penilaian. Dalam penilaian itu, Indriyanto merasa bersyukur lantaran adanya peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Alhamdulillah untuk CISRT Pati itu sudah diasesmen dari penilaian tahun kemarin Pati ada kenaikan. Walaupun memang belum bisa maksimal karena keterbatasan peralatan,” ujar Indriyanto saat ditemui Mitrapost.com ruang kerjanya, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Diskominfo: Covid-19 Nyata Adanya, Banyak Korban Berjatuhan

“Kalau peralatannya bagus insyaallah bisa bagus. Tapi dari penilaian dari BSSN memang ada peningkatan,” lanjut Indriyanto.

Baca Juga :   Video : CISRT Pati Dinilai BSSN, Diskominfo Pati: Ada Peningkatan

Pihaknya pun berencana me-launching CISRT Pati pada bulan Juni nanti. Saat ini, pihaknya tengah mencoba melangkahi administrasi untuk melakukan persiapan launching.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati