Video : Klaster Covid-19 di RSS Sidokerto Berakhir, Warga Gelar Doa Bersama

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah Warga Perumahan RSS Sidokerto, Kecamatan Pati menggelar doa bersama pada Jumat (4/6/2021). Acara tersebut adalah sebagai wujud rasa syukur setelah dinyatakan terbebas dari klaster Covid-19.

Acara tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M; memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan menjaga jarak.

Sebelumnya, setidaknya ada 56 warga Perumahan RSS Sidokerto positif covid-19 setelah melaksanakan salat tarawih di masjid setempat. Klaster RSS Sidokerto digadang-gadang adalah klaster terbesar yang pernah terjadi di Kabupaten Pati.

Hal itu mengharuskan kawasan tersebut di-lockdown beberapa pekan. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bahkan secara pribadi datang ke area tersebut untuk lakukan pemantauan.

Dodi selaku Ketua  RT 12 RW 1 RSS  Sidokerto mengatakan, seluruh warga RSS yang kemarin menjalani isolasi mandiri seluruhnya telah pulang sejak 2 minggu lalu.

Baca Juga :   Video: Wisata Bendungan Logung Cocok untuk Habiskan Waktu Akhir Pekan

“Lingkungan RT 12 RW 1 insyaAllah terbebas dari covid, bisa semangat, lebih percaya diri, lebih sehat. Kalau untuk isolasi 2 minggu yang lalu sudah pulang semua. Sudah di rapid antigen seluruhnya negatif insyaAllah aman,” ungkap dodi kepada Mitrapost.com, Jumat (4/6/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati