Ada 2 Klaster Covid-19, Pemkab Kendal Minta Disiplin Prokes

“Maka, secepatnya pihak Puskesmas Kendal II melakukan tracing terhadap 190 orang, dan yang sudah di swab test ada 150 orang, hasilnya 67 orang positif,” terangnya dalam rapat penanganan Covid-19, Selasa (8/6/2021).

Saat ini, lanjut Sekda, hasil pemeriksaan terhadap 40 orang lainnya masih belum keluar.

“Dimungkinkan bisa bertambah lagi. Jadi total warga Karangsari yang terpapar virus covid-19 saat ini ada 77 orang, karena sebelumnya sudah ada 10 orang yang positif”.

Sementara dari 77 orang, ada dua yang dirawat di rumah sakit dan yang lainnya dilakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Zona Merah di Sejumlah Daerah, Covid-19 Vaksinasi di Jateng Digenjot Lagi

Sekda menerangkan, dalam rapat tersebut telah disepakati untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan kembali agar masyarakat tidak kendor dalam menghadapi pandemi virus covid-19.

Baca Juga :   Ganjar Imbau Semua Daerah Tidak Sembarangan Gelar PTM

“Selain itu, kembali melakukan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan, dan melakukan himbauan-himbauan, khususnya di tempat ibadah harus melakukan penegakkan protokol kesehatan, yaitu memastikan adanya tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer, menjaga jarak fisik, dan memakai masker,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati