Zona Merah di Sejumlah Daerah, Covid-19 Vaksinasi di Jateng Digenjot Lagi

Semarang, Mitrapost.com Percepatan vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah semakin digenjot, khususnya di delapan wilayah zona merah.

Delapan daerah zona merah itu adalah Kabupaten Tegal, Kudus, Jepara, Pati, Demak, Grobogan, Sragen, dan Brebes.

“Kita sekarang mau gaspol. Sekarang kita percepat vaksin. Maka Kadinkes sekarang menginisiasi untuk kita lakukan vaksinasi massal lagi dan kita hidupkan. Targetnya 1.000 (orang) per hari. Mudah-mudahan 1.000 (orang) bisa tercapai. Wabil khusus ini (vaksin) untuk para lansia dan pelayan publik,” kata Ganjar di sela-sela memantau percepatan vaksinasi, di Sentra Vaksinasi Grhadhika Bhakti Praja, Selasa (8/6/2021).

Mengenai ketersediaan vaksin, menurut Ganjar, tidak ada masalah. Karena pihaknya sudah komunikasi dengan Menteri Kesehatan RI Budi Sadikin soal ketersediaan vaksin, dan nantinya pemerintah pusat akan mengirimkan vaksin.

Baca Juga :   Banjir Kaligawe Belum Surut, Hendi: Sistem Pompa Tidak Maksimal

“Kita harapkan kita bisa lakukan percepatan vaksinasi. Mudah-mudahan ini bisa membentengi masyarakat di tengah kenaikan covid di beberapa tempat,” bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati